Popular Posts

Translate

Wednesday 22 April 2015

Tutorial Cara Instal Windows 7 Dengan Sempurna ( sok dialajar )



Tutorial Cara Instal Windows 7 Dengan Sempurna



Instal Windows 7 adalah suatu cara menginstal sistem pada komputer yang sangat mudah. Instal baru atau instal ulang Windows 7 ini diterapkan pada satu partisi di hard disk.
Instal baru Windows 7 "Fresh install" atau "clean install" ialah menghapus sistem yang ada sebelumnya (baik Windows XP, Linux, Windows 7 atau windows 8) dan menggantinya dengan instalasi baru Windows 7. Dengan kata lain Windows 7 yang baru akan menghapus seluruh sistem pada satu partisi, termasuk virus kalo ada, maka Windows 7 yang baru tersebut benar-benar bersih dari virus.





Persiapan sebelum instal Windows


Untuk "instal Windows 7" siapkanlah beberapa hal di bawah ini agar memudahkan proses instalasi dan dapat membantu khususnya bagi pemula.

Spesifikasi: Spesifikasi Minimum Hardware untuk instal windows
Tipe Processor: Cara Mengetahui Tipe Processor 32-bit / 64-bit
Driver Windows: Siapkan Driver - Cara Mencari, Download dan Instal Driver Windows
Software Penting: Siapkan Software - Software Paling Penting untuk Windows
Sistem Windows: instal dari CD/DVD windows / instal windows 7 dari Flash Disk (USB)


Tutorial Cara Instal Windows 7

Instal baru dari Awal


Selama instalasi baru atau instal ulang Windows 7, sebaiknya menghapus partisi hard drive utama (primary partition) sehingga bersih dan instal Windows 7 dari awal - prosedur ini yang disebut sebagai "Clean Install" atau kadang-kadang disebut "Advanced/Custom install".

Artikel ini bisa menjadi tutorial cara instal windows 7 dengan baik, benar dan sempurna melalui setiap bagian dari proses instal Windows 7 dengan bersih.

Langkah-langkah yang ditunjukkan merupakan cara yang mengacu khususnya untuk instal windows 7 edisi Ultimate tetapi juga akan berfungsi dengan baik sebagai panduan cara instal ulang windows 7 di setiap edisi termasuk Windows 7 Professional atau Windows 7 Home Premium dan berlaku untuk windows 7 32 bit atau 64 bit.


Detail Lengkap instalasi windows 7

Proses Menginstall


Untuk memulai proses instalasi windows 7, Anda akan perlu boot pertama dari Windows 7 DVD (jika menggunakan Windows 7 DVD Installer) atau boot pertama dari perangkat USB (jika menggunakan Flashdisk). Untuk tutorial cara instal windows 7 dari flasdisk baca di link ini. Untuk cara instal windows XP Disini.


Langkah-langkah


Berikut Langkah-langkah instal windows 7, dengan gambar dimulai dari memilih booting windows dari DVD atau flashdisk. Khusus untuk booting dari flash disk, maka masukan terlebih dahulu flash disk sebelum menyalakan komputer atau laptop.

1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah Boot Pertama Ke CD/DVD, namun jika dari Flash Disk Ubah Boot Pertama ke Flash Disk, ini diperlukan agar Boot Pertama dilakukan melalui Windows 7 DVD Installer atau Flash Disk. (Pada Langkah dibawah)

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer Masuk Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop merk lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).

semoga bermanfaat buat agan"...

0 comments:

Post a Comment

About Me

ViralGen Referral Shopping
ViralGen Referral Shopping